Connect with us

Politik

PAN Pesimis Kunjungan Yahya Staquf ke Israel Bisa Selesaikan Konflik Palestina

JARRAK.ID

Published

on

Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay tidak yakin kunjungan Katib Aam PBNU, Yahya Cholil Staquf ke Israel dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap Palestina.

“Sudah semestinya Yahya Staquf bicara soal Palestina. Apalagi, setelah dia mendapat kritik keras dari berbagai kalangan di tanah air. Namun demikian, saya tidak yakin bahwa kepergiannya ke Israel dapat membawa perubahan signifikan bagi bangsa Palestina,” ucap Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Jumat, (15/06/2018).

“Sudah banyak upaya yang dilakukan. Mulai dari pendekatan kemanusiaan sampai pada pendekatan desakan negara-negara di tingkat global. Semuanya belum membuahkan hasil yang menggembirakan,” imbuh anggota Komisi IX DPR tersebut.

Menurut Saleh, kunjungan Yahya mustahil bisa mempercepat penyelesaian konflik berkepanjangan antara Palestina-Israel. Bagi Saleh, tugas tersebut biarkanlah dilakukan pemerintah melalui diplomasi dan pendekatan lain.

“Saya khawatir kunjungan Yahya Staquf ini pun tidak membuahkan hasil. Yang ada malah justru kritikan yang diterimanya. Sebaiknya, kunjungan-kunjungan kontroversial seperti ini dihindari saja. Biarkanlah pemerintah kita yang melakukan berbagai upaya dan pendekatan untuk membantu bangsa Palestina,” saran Saleh.

Kedatangan Yahya ke Israel mendapat kecaman dari dalam dan luar negeri. Yahya sadar itu, namun memutuskan untuk fokus saja pada tujuannya, yaitu demi Palestina.

Baca Juga:  Ngabalin Sindir PAN: Masak Kader Terbaik Partai Allah Terjerat Kasus Korupsi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer