Connect with us

Elektoral

PAN Kian Optimis Menatap Pilpres Setelah Jadi Partai ‘Penguasa’ Pilgub

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen PAN, Eddy Suparno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Setelah data hitung cepat dirilis oleh berbagai lembaga survei, terlihat data yang menunjukkan pasangan calon (paslon) yang diusung PAN memenangi pertarungan Pilgub di 10 daerah. Dengan munculnya data ini, PAN pun dengan percaya diri mengklaim menjadi partai paling banyak memenangi gelaran Pilgub 2018.

“Koalisi PAN di pilgub banyak yang terpilih (berdasar data quick count). Hal ini tentu menggembirakan dan telah memenuhi target. Contoh pilgub di Sumatera (provinsi Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Lampung), 100% dimenangkan koalisi PAN,” ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi lewat pesan singkat, Kamis, (28/06/2018).

Adapun 10 daerah yang menjadi lumbung kemenangan partai besutan Zulhasan ini yaitu Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Timur, dan Bali. Kemudian Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua.

Terkait hal itu, Viva menyebut kemenangan yang berhasil diraih PAN di berbagai daerah tersebut menjadi modal kuat bagi PAN untuk menentukan paslon di Pilpres 2019 mendatang.

“Hal ini akan menjadi modal utama untuk bahan pertimbangan dalam menentukan pasangan calon di pilpres,” lanjut Viva.

Sekjen PAN Edy Soeparno juga turut angkat bicara terkait kemenangan PAN di berbagai daerah tersebut. Edy menegaskan kalau kemenangan yang berhasil di raih PAN di 10 daerah pemeilihan tersebut adalah buah kerja keras dari seluruh kader, pendukung, dan juga paslon yang diusung.

“Hasil baik ini kami syukuri sebagai kerja sama yang positif antara para paslon dengan kader-kader PAN di berbagai provinsi. Tentu ini merupakan modal baik bagi kita untuk memperjuangkan pemenangan di pilpres dan pemilu,” tandas Eddy.

Edy menambahkan kalau hasil Pilkada 2018 khususnya pilgub merupakan cerminan kalau PAN benar-benar solid memenangkan pasangan calon yang diusungnya. Hal tersebut dikatakan Edy akan menjadi pelecut semangat bagi partai berlambang matahari ini untuk menatap kontestasi yang lebih besar yaitu Pilpres 2019.

Baca Juga:  Skandal Korupsi Idrus Marham Bisa Jadi 'Virus Mematikan' Bagi Jokowi

“Paling tidak hasil pilgub di Pilkada Serentak 2018 menunjukkan soliditas kader-kader PAN untuk berjuang memenangkan pasangan yang diusung. Tentu ini memberikan sinyal kuat bagi PAN utk dapat bertarung dengan efektif di tahun politik tahun 2019,” tegasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer