Connect with us

Politik

PAN Ke Timses Jokowi: Amien Rais Kritis Kepada Pemimpin Lemah

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wasekjen PAN, Faldo Maldini mengatakan bahwa Amien Rais memang kritis kepada pemimpin yang tidak bisa melindungi warga negaranya. Demikian disampaikan Faldo menyikapi pernyataan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang mengaku heran dengan sikap Amien Rais yang selalu menyerang Presiden Joko Widodo.

“Kalau pemimpinnya Pak Prabowo, saya yakin Beliau akan punya sikap yang sama bila situasinya begini. Sudah teruji konsistensi Pak Amien, Beliau kritis terus ke penguasa yang lemah, yang tidak mampu gunakan kekuasaannya untuk melindungi dan penuhi hak warganegara. Ya, saya kira biasa saja. Beliau sudah lakukan itu dari dulu,” kata Faldo Maldini kepada wartawan, Kamis, (07/02/2019).

Faldo menegaskan, sikap kritis yang ditunjukkan Amien Rais kepada Presiden Jokowi merupakan tanggung jawab kelompok terdidik dalam dunia demokrasi. Terlebih kata dia, selama ini banyak laporan hukum dari pihaknya yang tidak diproses oleh aparat kepolisian.

“Bila kami yang mencari keadilan, ada puluhan laporan, tidak jelas prosesnya udah sampai mana. Sementara, orang-orang yang kritis, menilai kepentingan warga adalah yang paling utama malah cepat proses hukumnya. Silakan, pihak Petahana periksa sendiri. Saya merasa kerasnya Pak Amien terhadap kesewenang-wenangan itu adalah kewajiban kelompok terdidik di dalam demokrasi,” jelas Faldo.

“Kritik Pak Amien bukan soal benci. Beliau sudah selesai dengan dirinya. Tidak ada itu. Ini soal kepentingan publik. Beliau itu paham teori politik dari A sampai Z, sekaligus melakukannya,” imbuh dia.

Sebelumnya Amien Rais mendampingi Ketua PA 212 Slamet Ma’arif yang diperiksa karena dilaporkan dengan dugaan melakukan kampanye saat menjadi pembicara di acara tablig akbar PA 212 Solo Raya pada 13 Januari 2019 lalu. Di Polresta Surakarta, Amien sempat memberikan peringatan kepada Jokowi.

Baca Juga:  Mantan Ketua KPK Beberkan Alasan Sulitnya Ungkap Kasus Century

“Saya ingatkan Pak Jokowi. Pak Jokowi, apa sih maumu?” kata Amien kepada wartawan di Polresta Surakarta, Jawa Tengah, Kamis, (07/02/2018).

Amien menghimbau kepada aparat kepolisian agar tetap menjaga sikap profesionalitasnya dalam melakukan pemeriksaan.

“Saya titip tolong pegang IPT, ikhlas, profesional, terpercaya,” kata dia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer