Connect with us

Elektoral

PAN Ikut Akui Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Sinyal Tinggalkan Prabowo?

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa partainya mengakui kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. PAN juga mengaku hasil Pileg 2019, namun dengan sejumlah catatan.

“Iya, kita mengakui kemenangan Pak Jokowi, pileg, dan DPD dengan beberapa catatan, tadi 5 dapil kami gugat. Soal pilpres, kami akui hasil KPU dan BPN punya hak untuk menggugat ke MK. Ditunggu tiga hari ke MK,” kata Zulkifli Hasan di kompleks parlemen, Selasa, (21/05/2019).

Zulkifli menegaskan, MK adalah lembaga yang diberikan kewenangan menangani sengketa pemilu, jika ada pihak yang mau melakukan gugatan.

“Jadi kita masuk ke institusi resmi. Di situ bisa bertarung tapi dalam gedung. Tarung data. Perhitungan. Itu koridor konstitusi. Kalau ada yang mendemo pasti tidak ingin rusuh,” tegasnya.

Zulkifli juga memerinci ada lima daerah pemilihan yang akan digugat PAN ke MK. Zulkifli menampik kabar bahwa saksi PAN menolak menandatangani hasil pemilu.

“Memang semalam ada paham sedikit karena itu rekapitulasi pileg, kita ada menggugat lima dapil. Ada Sulut, Jateng, dan beberapa dapil, yang akan kita bawa ke MK, PAN tidak tanda tangan. Tapi setelah konfirmasi, kita tanda tangan dengan catatan 5 gugat ke MK,” jelas Zul.

“PAN sudah tanda tangan hasil rekapitulasi. Tidak ada lagi berita simpang siur. Kami mengakui hasil KPU,” pungkasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer