Connect with us

Politik

PAN: Habib Rizieq Mungkin Bergabung dalam Pertemuan Amien-Prabowo di Mekkah

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi/Net

JAKARTA – JARRAK.ID – Menyusul kabar umrah bareng Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, dan beberapa elite PKS, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo, bahkan menyebut Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, kemungkinan besar juga akan bertemu.

“Kemungkinan besar Habieb Rizieq juga akan bergabung. Apalagi pada saat yang sama, ada beberapa ustadz 212 yang juga umrah,” ungkap Drajad, Jumat (1/6/2018), seperti dilansir detikcom.

Bahkan, menurut Drajad, tak menutup kemungkinan jika pertemuan para tokoh itu berlangsung juga akan menyinggung soal politik.

“Jika mereka jadi bertemu, selain diskusi tentang umat tentu tidak terhindarkan akan ada obrolan politik,” kata Dradjad.

Dradjad menilai, Ustadz Aa Gym dan Arifin Ilham juga sedang menjalankan ibadah umrah. Meski demikian, dirinya belum bisa memastikan apakah kedua dai itu akan ikut bergabung dalam pertemuan tersebut.

“Baru saja saya diberi info, Aa Gym dan Ustad Arifin Ilham juga sedang umrah. Apakah mereka juga akan bergabung, saya belum tahu. Belum dapat kabar tentang posisi mereka di Mekah atau Madinah,” ujar dia.

Informasi yang diterima Drajad, saat ini Amien sudah tiba di Madinah, namun Prabowo baru akan tiba di Tanah Suci esok hari. Dradjat mengatakan, Amien dan Prabowo rencananya akan bertemu di Masjidil Haram.

“Kabar terakhir, rombongan Pak Amien tadi subuh WIB sudah tiba di Madinah. Kalau Mas Prabowo dan rombongan sepertinya besok baru masuk ke Tanah Suci, via Jeddah ke Mekah karena Pak Amien besok juga sudah di Mekah, mereka berdua akan bertemu di Masjidil Haram,” kata Dradjad

Sementara itu, Partai Hanura justru mengkritik perjuampaan beberapa tokoh yang kemungkinan juga akan menyinggung soal politik saat umrah.

Baca Juga:  Ini Beda Prabowo dan Jokowi Saat Jenguk SBY di Rumah Sakit

“Kayaknya nggak ada tuh dalam ajaran Islam yang seperti itu,” ujar Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, Kamis (31/5/2018).

Inas menduga isi pembicaraan politik Prabowo-Amien-PKS berkaitan soal rekomendasi 212 soal calon presiden yang dimusyawarahkan kemarin. Prabowo dkk kemungkinan juga bertemu dengan Habib Rizieq di Mekah.

“Alumni 212 baru saja merilis rekomendasi calon presiden yang diusung dan Rizieq menempati urutan ke-1 dan Prabowo ke-2, bukan?” ujar Inas.

“Bisa jadi Prabowo dan pengikut setianya AR nggak terima tuh urutan rekomendasi tersebut, makanya nyusul Rizieq ke Mekah dengan alasan umrah,” singgung Inas.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer