Connect with us

Politik

PAN Dukung Prabowo, Kubu Jokowi Desak Menpan-RB Mundur dari Jabatan Menteri

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Setelah masing-masing capres-cawapres resmi mendaftar di KPU hari ini, Jumat (10/8/2018), akhirnya ditemukan titik terang bahwa Pilpres 2019 mempertemukan kandidat incumbent Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan penantangnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Diketahui, pendukung Jokowi-Ma’ruf menyoroti sikap PAN di Pilpres 2019 yang diketahui ada di pihak Prabowo-Sandiaga. Mereka lalu meminta PAN untuk menarik kadernya, Asman Abnur yang saat ini menjabat sebagai Menpan-RB.

“PAN segera menarik Asman Abnur selaku Menpan atau yang bersangkutan mundur dari Kabinet Kerja pascapilihan politik PAN yang tidak dalam koalisi partai pendukung Presiden Jokowi,” ungkap Ketua Umum Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, Jumat (10/8/2018).

Menurutnya, Asman mestinya sudah mundur sejak lama karena sikap PAN yang menjadi oposisi pemerintahan Jokowi-JK (Jusuf Kalla). PAN diminta tak ambil keuntungan meski Jokowi tak melakukan reshuffle.

“Sikap baik/santun Presiden Jokowi yang tidak melakukan reshuffle jangan dijadikan keuntungan politik oleh PAN,” ujar Yamin.

Diubungi terpisah, Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, menjelaskan bahwa sikap politik PAN tak etis. Menurut Umbas, sikap politik PAN memalukan.

“Sikap politik PAN yang ambigu dan bermain ‘dua kaki’ jelas tidak menjunjung etika politik dan sesungguhnya memalukan dalam sistem demokrasi. Oleh karena itu sekali lagi kami mendesak segera menarik Asman Abnur dari kabinet kerja,” kata dia.

Baca Juga:  MA Putus Nasib Caleg Eks Koruptor Pekan Depan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer