Connect with us

Elektoral

PAN dan PKS Ngotot Kadernya Jadi Cawapres, Gerindra Buka Opsi untuk Tokoh Ini

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wacana mencawapreskan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebagai pendamping Prabowo Subianto agaknya masih akan tetap terbuka. Pasalnya, para anggota koalisi di kubu Prabowo sama-sama bersikukuh untuk memilih kadernya masing-masing sebagai cawapres. Sebut saja misalnya PAN yang menjagokan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan atau juga PKS yang telah membuat daftar 9 nama capres cawapres dari kader terbaiknya.

Opsi memilih Anies sebagai Cawapres Prabowo tersebut dinilai merupakan ‘jalan damai’ untuk menengahi ketegangan atas kepentingan masing-masing parpol anggota koalisi di kubu Prabowo.

“Kami berpikir kalau dua-duanya ngotot kan perlu dicari jalan keluar. Jalan keluarnya mungkin bukan dari PAN atau PKS, ya salah satunya Anies,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di kediamannya, Kemang, Jakarta, pada Minggu, (01/07/2018).

Muzani menyatakan kalau pintu bagi Anies untuk jadi RI 2 masih tetap terbuka. Namun Anies dianggap bukan satu-satunya kandidat pendamping Prabowo. Muzani mengaku kalau ada beberapa nama lain yang Ia enggan menyebutnya.

“Ya ada juga salah dua, salah tiga, dan seterusnya,” sebutnya.

Keinginan PAN dan PKS yang sama-sama menyodorkan kadernya untuk mendampingi Prabowo dimaklumi oleh Gerindra. Pihak Gerindra menurut Muzani sangat menghormati hal tersebut apalagi memang diakui atau tidak keinginan-keinginan tersebut punya daya dongkrak terhadap elektabilitas partai.

“Cara pandang seperti ini kami sangat menghormati dan kami sangat memahami karena ini adalah pemilihan serentak antara legislatif dan eksekutif yang punya dampak positif terhadap partai,” kata Muzani.

Saat ini antara Gerindra, PAN, dan PKS masih membahas soal nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo. Dia mengatakan pembahasan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Pekan ini akan kami bahas intensif,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pengamat Sebut Ada Perlakuan Khusus Jokowi kepada Puti

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer