Connect with us

Elektoral

PAN dan PKS Jadi Prioritas Mitra Koalisi Gerindra

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa partainya tetap menjadikan PAN dan PKS sebagai prioritas untuk menjadi mitra koalisi.

Namun demikian, Fadli juga tidak menutup kemungkinan untuk mendekati partai-partai lain yang sampai hari ini belum menyatakan sikapnya pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Arah Gerindra jelas. Kami memprioritaskan koalisi dengan PAN dan PKS, kemudian tentu saja dengan partai-partai yang belum menyatakan sikap,” ujar Fadli Zon saat ditemui di Jakarta Timur pada Senin, (18/06/2018).

Sebelumnya, muncul kabar tentang rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat.

Gerindra bahkan memberi sinyal jika pertemuan tersebut nantinya memang akan membahas kemungkinan kedua partai tersebut berkoalisi di Pilpres 2019.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan siap membuka segala kemungkinan koalisi termasuk membentuk koalisi kerakyatan bersama Partai Demokrat.

Fadli Zon juga menegaskan bahwa dirinya dan partai Gerindra tidak akan meninggalkan PAN dan PKS. Hal itu lantaran koalisi ketiganya juga terbukti pernah sukses memenangkan  pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI Jakarta 2017 yang lalu.

Baca Juga:  PBB Belum Putuskan Arah Koalisi, Yusril: Harus Ada Deal yang Jelas

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer