Connect with us

Daerah

Ombudsman Dilarang Sidak ke Rutan KPK, Ini Masalahnya

JARRAK.ID

Published

on

Gedung KPK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ombudsman ditolak secara halus saat akan melakukan sidak soal pelayanan publik ke Rutan KPK.

Anggota Ombudsman Adrianus Meliala beserta rombongan tiba di Rutan Kelas I KPK pada Jumat (07/06/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Adrianus, yang memimpin rombongan, pun langsung masuk ke halaman Rutan KPK.

Namun, selang beberapa menit berada di dalam halaman, Adrianus diminta petugas keamanan Rutan KPK untuk keluar dari halaman. Adrianus diminta menunggu di depan pagar.

Rombongan Ombudsman pun menunggu kurang-lebih 30 menit di depan pagar Rutan KPK. Setelah menunggu, Adrianus dan rombongan tidak diperkenankan masuk dan akhirnya meninggalkan Rutan KPK.

Atas penolakan itu, Adrianus menilai garis komando keputusan di Rutan KPK masih lamban. Dia pun menilai ini sebagai penolakan halus.

“Tampaknnya line of command-nya lama sekali ya, kita nggak bisa nunggu. Apakah itu jawaban menolak halus atau, ya, menolak haluslah,” kata Adrianus di lokasi.

“Ya mungkin (penolakan), katanya bisa atau tidaknya akan diberikan jawabannya nanti. Cuma nantinya itu kan nggak tahu kapan. Untuk sementara kita bilang menolak secara halus,” ucapnya.

Selanjutnya Adrianus akan menindaklanjuti penolakan halus dari pihak Rutan KPK. Salah satunya adalah menyurati pihak Dirjen Pemasyarakatan.

“Kami akan surati, ya,” tandas dia dilansir detikcom.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer