Connect with us

Elektoral

Nyalon DPD, OSO Masih Enggan Mundur Sebagai Ketum Hanura

JARRAK.ID

Published

on

Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) akan mengumpulkan semua pengurus partai guna membahas soal pencalonannya sebagai anggota DPD di Pemilu 2019 mendatang.

Sebelumnya, berdasarkan Putusan MK Nomor 30/PUU-XVI/2018. Dalam putusannya, MK melarang pengurus partai menjadi calon anggota DPD.

Kendati demikian, OSO diketahui belum mengundurkan diri sebagai Ketum Hanura. Pasalnya OSO beralasan, pencalonan dirinya di DPD harus terlebih dahulu dibicarakan di internal.

“Saya bicarakan dulu dengan partai. Saya tidak bisa ambil keputusan tanpa ada pembicaraan dengan pengurus partai,” ujar OSO di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, (04/09/2018).

OSO juga akan membahas pencalonannya dengan DPD. OSO merasa perlu meminta pandangan dan pendapat DPD sebagai bagian dari serap aspirasi.

“Saya kan merasa saya ini kan bukan milik saya sendiri lagi. Milik Anda juga. Jadi kalau saya salah mengambil keputusan, Anda marah nanti sama saya,” ujarnya.

OSO diketahui maju sebagai bakal caleg DPD pada Pileg 2019. Berdasarkan keterangan resmi KPU, OSO tercatat dalam Daftar Calon Sementara (DCS) calon anggota DPD untuk Dapil Kalimantan Barat.

Dalam DCS, OSO tercacat berada dalam nomor urut 38 dan bertempat tinggal di Jakarta Selatan.

Baca Juga:  7 Menteri Jokowi Nyaleg, Ini Hal yang Diawasi Bawaslu

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer