Connect with us

Politik

NU DIY Fatwa Haram ILC, Begini Komentar Pedas Netizen

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Lembaga Bahtsul Masail Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LBM PWNU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengeluarkan fatwa haram nonton tayangan Indonesia Lawyer Club (ILC) di TVOne. Hal tersebut sontak mendapat reaksi keras dari warganet.

Beberapa komentar netizen menyebut fatwa haram nonton ILC tersebut terkesan sangat politis. Menurut mereka, fatwa haram dikeluarkan karena ada pihak yang anti kritik.

Karena itu, warganet lalu membandingkan tayangan ILC dengan beberapa program tv swasta lain, seperti Karma, Mata Najwa hingga talk show di Metro TV.

“Karena tidak mau dikritik, fatwa HARAM NONTON ILCpun dikeluarkan. Belum apa2 sudah main fatwa. Saya khawatir bentar lagi akan dimunculkan fatwa haram milih prabowo sandi,” tulis akun Twitter @LusiHQ.

“Setelah gonjang-ganjing di ILC fatwa haram langsung keluar. Bagaimana Dengan metro TV, mata Najwa? Butuh ada fatwa haram juga kah?,” tulis @savala_nuala.

“Kok ada sekelompok orang ngeluarkan fatwa klu @ILC_tvOnenews itu haram!!! logikanya gmn tuh? justru dengan adanya @ILC_tvOnenews rakyat yg tdinya tidak tau jdi tau, yg dlnya kurang pinter tntang politik jadi pinter, jdi dengan adanya acara ini kt bs tau apa yg sebenarnya terjadi,” komentar akun Twitter @ferry_hidayat12.

Fatwa haram tersebut keluar dalam diskusi hukum agama yang digelar LBM PWNU DIY di Pondok Pesantren Nurul Ummah Kotagede, Yogyakarta, pada Jumat, (10/08/2018). Diskusi tersebut dipimpin langsung Ketua LBM PWNU DIY Fajar.

Baca Juga:  Kejari Bondowoso Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hingga Miras

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer