Connect with us

Daerah

Ngotot Dukung Jokowi, Ketua DPD Demokrat Papua: Tidak Masalah Dipecat

JARRAK.ID

Published

on

Lukas Enembe (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe secara mengejutkan menyatakan mendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Bahkan Lukas Enembe siap dipecat dari Demokrat akibat pilihan politiknya tersebut.

Padahal DPP Partai Demokrat sudah menyatakan diri mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno setelah melalui tahapan dan proses yang panjang.

“Kalau dipecat, tidak ada masalah,” ucap Lukas setelah mengikuti rapat pleno KPU Papua penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih 2018-2023 di Jayapura, Senin, (13/08/2018).

Bahkan Lukas Enembe sudah merencanakan untuk pindah ke Partai NasDem jika memang Demokrat menjatuhkan sanksi pemecatan atas dirinya.

“Kemungkinan saya ke Partai NasDem, jadi Dewan Pembina di sana. Tahun depan saya akan gelar musyawarah luar biasa untuk pemilihan Ketua DPD. Kita perlu melakukan kaderisasi selanjutnya,” paparnya.

Dia juga menyerukan kepada seluruh kader Demokrat Papua untuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Saya sudah lapor kepada Sekjen Hinca Pandjaitan bahwa kali ini saya keluar dari barisan untuk mendukung Jokowi. Sikap kita sudah jelas,” katanya.

Baca Juga:  Rizal Ramli Tantang Jokowi dan Prabowo Berantas Mafia Pangan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer