Connect with us

Elektoral

Ngopi Bareng Ridwan Kamil, Sandiaga Pamit Kampanye di Jabar

JARRAK.ID

Published

on

Momen ngopi bareng Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Hubungan Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat merenggang. Keduanya diberitakan saling sindir terkait dukungan elektoral pejabat gubernur di Pilpres 2019. Meski demikian, menurut Sandiaga, hubungannya dengan Ridwan Kamil masih harmonis.

Bahkan, untuk mengklarifikasi dan meminta maaf, Sandiaga sudah menemui langsung Ridwan Kamil di Jakarta. Keduanya terlihat tengah ngopi bersama di sebuah kedai kopi. Dalam pertemuan itu, Sandiaga juga minta izin karena akan berkampanye di Jawa Barat selama pemilu.

“Salah satu rule of the game saya adalah kalau ada kesalahpahaman, secepat mungkin diklarifikasi dan saya langsung minta ketemu, beliau kebetulan ada di Jakarta, ajak ngopi, ya kita ngopi bareng dan nggak nyampe semenit, selesai isunya dan habis itu kita ngobrol-ngobrol,” ungkap Sandiaga di Kemenpora, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018).

“Saya bilang, kang ini bakal 7 setengah, 8 bulan ke depan saya bakal sering banget nih ke Jabar jadi daripada minta izin berulang-ulang saya bilang izinnya sekali aja ya,” imbuh eks Wagub DKI itu.

Sandiaga menceritakan, dalam pertemuan tersebut, Ridwan Kamil merespon dengan positif. Karena itu, Sandiaga lalu meminta huhungannya dengan Ridwan Kamil tak diperuncing.

“Terus dia bilang ‘nyantai aja’, terus kita ya karena sahabat lama kan saling memuji, saling mendukung, saling menghormati itulah esensi tokoh muda kita dan kita tidak mau dipecahbelahkan. Dan ya begitu mestinya nggak usah diperpanjang, nggak usah diperuncing, nggak usah dibesar-besarkan. Dua sahabat ngobrol, ngopi, kopinya kopi jawa barat lagi, jadi kopi juara dunia,”ujar dia.

Selain hal tersebut, dalam pertemuannya di Jakarta, Sandi sempat membahas soal situasi ekonomi yang terjadi saat ini. Ridwan Kamil, kata Sandi, mengakui kalau keadaan ekonomi Indonesia memprihatinkan.

Baca Juga:  PKB Tuding Prabowo Jadikan Ulama Sebagai Kendaraan Politik

“Pak RK juga mengakui kalau bahwa keadaan ekonomi ini memprihatinkan. Dan ini adalah tugas kita bersama, singkirkan dulu perbedaan politik, kita fokus dulu di ekonomi dan saya percaya sama Pak Prabowo Subianto kita bisa menghadirkan kebijakan yang bisa mengambil kembali ekonomi kita tidak terombang-ambing dengan kepentingan eksternal,” pungkas Sandi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer