Connect with us

Elektoral

Ngebet Masuk Empat Besar di Jabar, PKB Minta Bantuan Ridwan Kamil

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Doc. Net)

BANDUNG – JARRAK.ID – PKB menargetkan masuk empat besar Jawa Barat di Pemilu 2019 mendatang. Untuk mewujudkan hal itu, PKB sampai minta ‘bantuan’ Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kita rencananya Insya Allah empat besar targetnya. Sekarang posisi kita di tujuh besar,” ucap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin saat menghadiri acara PKB Jabar Festival for 2019 yang berlangsung di Gor Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu, (02/12/2018).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Doc. Net)

Cak Imin menuturkan saat ini basis PKB di Jabar berada di Indramayu, Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Purwakarta dan Karawang. Untuk di Kota Bandung, Cak Imin menilai masih perlu ‘dipoles’ untuk meningkatkan dukungan suara.

“Kota Bandung kaum muda harus didekati, gerakan yang menyentuh logika kaum milenial harus kita ajak,” katanya.

Menurut Cak Imin, PKB perlu merangkul ide-ide kreatif anak milenial dalam rangka mendekati pemilih di Kota Bandung.

“Ya harus merangkul ide-ide kreatif serta memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada kaum muda untuk berkreasi dan inovasi terutama pada startup,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan untuk merebut hati warga Jabar menenangkan PKB di Jabar pihaknya meminta bantuan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil. PKB Jabar sendiri merupakan partai pengusung Ridwan Kamil dalam kancah Pilgub Jabar lalu.

“Kita minta bantuan Ridwan Kamil untuk di kota atau kabupaten lain. Harus bisa diambil, direbut,” kata Huda.

Baca Juga:  Jika Paksakan Berpasangan Dengan Puan Maharani, Jokowi Akan Tumbang

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer