Connect with us

Elektoral

Neno Warisman Sebut Prabowo Sempat Ragu Nyapres Karena Minim Dana

JARRAK.ID

Published

on

Neno Warisman (Doc. Net)

PALEMBANG – JARRAK.ID – Ketua Presidium Relawan Ganti Presiden, Neno Warisman mengungkapkan jika Prabowo Subianto sempat ragu untuk ikut kontestasi Pilpres 2019 akibatnya minimnya dana yang dimiliki. Menurut Neno, hal itu disampaikan Prabowo jauh sebelum pelaksanaan Ijtimak Ulama dan pembentukan partai koalisi.

“Bapak kita itu bilang, kan saksi-saksi itu harus ada uang. Itu yang bikin dia ragu untuk melangkah. Tapi saya dan ulama yang hadir waktu itu bilang, kami berjiwa pahlawan, kami tidak perlu uang untuk menjadi saksi,” ungkap Neno di hadapan ratusan relawan di Al Azhar Convention Hall, Palembang, Sumatera Selatan (Sulsel), Sabtu, (27/10/2018).

Itulah sebabnya, Neno berkoordinasi dengan para ulama di tingkat pusat dan daerah agar ikut menyiapkan saksi di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), akan tetapi tidak dibayar.

“Karena hal itulah Pak Prabowo tercetus niat akan menyerahkan harta pribadinya kepada umat kalau terpilih nanti,” ungkapnya.

Masalah dana ini sendiri juga diungkapkan oleh cawapres Prabowo, Sandiaga Uno, beberapa waktu lalu. Sandiaga mengklaim kesulitan menghimpun dana untuk mempromosikan diri bersaing dengan lawan mereka, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kami akui sajalah, tidak usah terlalu (ditutupi) Prabowo-Sandi duafa,” ujar Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta, pada 23 Oktober lalu.

Baca Juga:  Wacana Duet Prabowo-AHY, PKS Baper?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer