Connect with us

Daerah

Neno Warisman Mengaku Diperlakukan Kasar Aparat, Begini Jawaban Polda Riau

JARRAK.ID

Published

on

Aktivis Neno Warisman mendekam di dalam mobil selama 6 jam karena dihadang sejumlah ormas sebelum akhirnya dikawal aparat pulng ke Jakarta (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Deklarator #2019GantiPresiden, Neno Warisman, mengaku dipulangkan paksa oleh aparat setempat dari Pekanbaru, Riau. Pihak kepolisian menampik anggapan Neno tersebut.

“Ndak lah (dipaksa pulang), kita pertimbangannya kamtibmas, nanti kita tampilkan foto-foto kalau dipaksa itu seperti apa,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Sabtu (25/8/2018).

Menurut Sunarto, polisi tak memaksa pulang Neno, namun dievakuasi agar tak terjadi situasi yang semakin tidak kondusif. Dia menjelaskan, Neno dievakuasi murni atas pertimbangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita murni pertimbangannya kamtibmas, kita melihat pro-kontra, kalau dipaksakan bisa menimbulkan gangguan kamtibmas di sana,” imbuh Sunarto.

Sunarto lalu menjelaskan, memang sempat terjadi aksi pelemparan yang dilakukan oleh sekelompok massa ke arah mobil yang ditumpangi oleh Neno. Namun, polisi berusaha untuk mendinginkan suasana agar tidak jatuh korban.

“Memang ada dari lemparan-lemparan aqua, lemparan-lemparan yang keras dari arah massa yang kontra itu, melempari mobil, kendaraan yang ditumpangi ibu Neno itu, kita kan menjaga jangan sampai ada korban dan sebagainya makanya dievakuasi oleh petugas,” katanya.

Insiden penolakan sejumlah ormas yang berakhir dengan penghadangan tersebut terjadi sejak pukul 15.00 WIB sore. Menurut Sunarto, sebanyak 400 orang berkumpul di dekat Bandara Sultan Syarif Kasim II.

Melalui video yang diunggah oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dalam akun Twitter-nya, Neno mengaku dipulangkan paksa dari Pekanbaru, Riau. Dirinya mengaku juga mendapatkan perlakuan kasar dari aparat setempat.

“Ya saya dipaksa pulang naik pesawat, oh begitu, mau dipaksa pulang, ternyata dibawa ke sini,” ungkap Neno.

Baca Juga:  KPK Panggil Dirut PLN dan Singgung Proyek 35 Ribu Megawatt, Jadi Tersangka?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer