Connect with us

Daerah

Neno Warisman Ditolak Di Batam, Eggy Sudjana Sebut Pendukung Jokowi Panik

JARRAK.ID

Published

on

Neno Warisman (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Beberapa waktu lalu terjadi penolakan terhadap Neno Warisman kala berkunjung ke Kota Batam, Kepulauan Riau.

Neno yang dikenal sebagai ustadzah sekaligus salah satu inisiator gerakan #2019GantiPresiden dihadang sejumlah orang yang menolak kedatangannya  saat tiba di Bandara Hang Nadim, Batam.

Terkait penolakan tersebut, aktivis gerakan 212 Eggy Sudjana turut berkomentar. Ia menilai penolakan yang dilakukan terhadap Neno adalah bentuk kepanikan dari para pendukung Presiden Joko Widodo.

“Itu tandanya, gerakan #2019GantiPresiden membuat panik pihaknya Jokowi. Kepanikannya itu tidak terukur lagi. Jadi buat ngaco-ngaco dan berperilaku intoleran dan berlaku tidak demokratis,” kata Eggi kepada wartawan di Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu, (29/07/2018).

Eggy dalam hal ini juga mengajak kepada para pendukung Jokowi agar bersaing secara objektif. Menurutnya tak elok jika ada pihak-pihak yang justru membuat perpecahan semakin besar.

“Jadi saran saya, semakin kalian terpuruk seperti itu dengan melakukan hal tidak benar, percayalah semakin besar. Kalau balon dipencet, dia melendung di sisi kiri, kalau terus dipencet dia meledak. Jadi jangan dibuat meledak seperti itu. Itu suatu kondisi objektif. Kedua, mari kita bertarung secara objektif sekarang ini,” tutur Eggy.

Disisi lain Eggy juga meminta kepada aparat kepolisian agar segera menindak oknum pelaku penolakan Neno kala berkunjung ke Batam.

“Ya harus ditangkap dong, harus ditangkap. Misalnya dulu, FPI dianggap melakukan persekusi. Itu ditangkapin, masa giliran dia nggak ditangkap, nggak adil dong,” tegasnya.

Neno Warisman diketahui datang ke Batam untuk mengisi acara tabligh akbar dan sekaligus deklarasi gerakan #2019GantiPresiden.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer