Connect with us

Politik

Nekat Dukung Dirinya, Bambang Soesatyo Klaim Tiga Ketua DPD II Golkar Malut Dicopot

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan bahwa tiga Ketua DPD II Golkar Maluku Utara diberhentikan, karena nekat mendukung dirinya mencalonkan Ketua Umum Partai Golkar.

Ketua DPR itu mengatakan, bahwa mereka yang dicopot sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab dirinya.

“Mereka dicopot setelah menyatakan dukungan terhadap saya secara terbuka dan ini menjadi tanggung jawab saya sepenuhnya. Makanya saya minta kepada beliau-beliau yang di-Plt atau dipecat, kalau memungkinkan bisa berkompromi dengan yang mem-Plt-kan atau memecatnya dengan janji mencabut dukungan dengan saya, kami persilakan,” ujar Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, (12/07/2019.

Ia berjanji akan mengembalikan jabatan mereka, jika dirinya terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Semua tanggung jawab saya. Tapi bagi mereka yang menjadi korban, saya minta bersabar. Nanti insyaallah kalau kita terpilih, yang pertama saya lakukan adalah memulihkan hak-hak mereka. Saya sepakat bahwa sikap otoriter ini, sikap tirani ini, menjadi musuh kita bersama di Partai Golkar,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa pemecatan kepada mereka bertentangan dengan spirit demokrasi yang dibangun Golkar.

“Ya artinya ini kan sesungguhnya sikap yang kurang menunjukkan keteladanan terhadap publik ya. Presiden saja, masih menunjukkan sikap demokratisnya. Masa kita-kita ini tidak bisa menunjukkan sikap demokratis dalam hal yang lebih scoopnya partai. Yang scoop nasional saja bisa secara demokratis dan masih menghargai lawan-lawan politik. Jadi sebetulnya perbedaan pilihan dalam partai itu hal biasa, namanya demokrasi,” ujarnya.

Sebelumnya, DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut) mencopot tiga ketua DPD II karena dianggap tidak sejalan dengan mekanisme partai. Posisi ketua DPD II tersebut kini diisi pelaksana tugas (plt).

Baca Juga:  Politikus Loncat Pagar, Pragmatis atau Ideologis

“Sesuai rapat pleno khusus pengurus DPD I Golkar Malut memutuskan untuk mengevaluasi kinerja pengurus DPD kabupaten/kota dan diputuskan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Barat Samad Moid digantikan oleh Zakir Mando, yang juga wabup setempat. Ketua DPD II Kabupaten Halmahera Timur dari Idrus E Manengke digantikan Arifin Djafar (Sekretaris DPD I Partai Golkar Malut) dan Ketua DPD Golkar Tidore Kepulauan digantikan Suldin Falabesi,” kata Ketua DPD Golkar Malut, Alien Mus, di Ternate, Kamis (11/07/2019) seperti dilansir Antara.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer