Connect with us

Berita

Natuna di Ganggu, Prabowo Buka Suara Masalah Investasi

JARRAK.ID

Published

on

Menhan Prabowo Subianto dan Menlu Retno Marsudi

Jakarta, JARRAK.ID — Perairan Natuna  memanas, dengan melintasnya kapal coast guard China memasuki teritori laut Indonesia tanpa izin. Pemerintah pun menilai apa yang dilakukan China adalah pelanggaran Zona Ekonomi Eklusif (ZEE) kedaulatan bangsa.

Prabowo Subianto mengatakan China sendiri merupakan negara yang sedang giat-giatnya melakukan investasi ke Indonesia. Lantas apakah pertikaian di Laut Natuna menjadi penghalang investasi?

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sendiri menanggapi santai masalah ini. Menurutnya semua orang harus tenang, tidak akan ada yang terganggu termasuk investasi dari China.

“Kita cool (tenang) saja. Kita santai kok ya,” kata Prabowo di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020).

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menambahkan permasalahan ini jangan terlalu diributkan. Makin ribut akan membuat investasi terganggu.

“Ya makanya saya bilang jangan ribut. Untuk apa kita ribut yang nggak perlu diributin, bisa ganggu,” ungkap Luhut.

Prabowo sendiri menyatakan pihaknya sedang mengusahakan semua masalah di Natuna bisa selesai dengan damai karena China merupakan salah satu sahabat Indonesia.

“Kita selesaikan dengan baik ya, bagaimanapun China negara sahabat,” ungkap Prabowo. (Gebe’es)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer