Nasib Gaji 13 ASN Di Pacitan, Kian Kabur

1 min read

Pacitan, www.jarrrak.id- Nasib gaji ke 13 bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Pacitan, semakin tak jelas. Pemerintah pusat, hingga detik ini belum membuat perumusan skema pembayaran hak para ASN tersebut.

Kabid Anggaran dan Perbendaharaan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pacitan, Surono mengatakan, soal gaji ke 13, memang belum ada kejelasan. “Kami juga masih menunggu petunjuk. Sebab sampai detik ini, belum ada kabar apapun dari pemerintah pusat,” jelasnya, Kamis (9/7).

Lebih lanjut, Surono mengatakan, pada prinsipnya pemerintah di daerah ibaratnya seperti kasir. Sepanjang sudah ada payung hukum, semua hak PNS akan dibayarkan.

Sekedar informasi, gaji ke 13, memang sangat ditunggu para ASN di Pacitan. Mengingat saat ini sudah mendekati tahun ajaran baru. Dimana mereka sangat membutuhkan tambahan penghasilan tersebut, untuk membiayai sekolah putra-putrinya. Sementara seiring adanya wabah covid-19 ini, pemerintah pusat harus menunda proses pembayaran. (yun).