Connect with us

Politik

Nasdem Soal Kritik Roy Suryo ke Jokowi: Iri Tanda Tak Mampu

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Seremoni penutupan Asian Games 2018 tadi malam menampilkan video Presiden Joko Widodo yang tengah berada bersama pengungsi di Lombok. Penampilan via video Jokowi itu kemudian dikritik oleh Waketum Partai Demokrat Roy Suryo.

Partai NasDem mengatakan bahwa Roy hanya iri dengan prestasi yang berhasil diukir Indonesia di masa jabatan Menpora Imam Nahrawi.

“Iri tanda tak mampu kwek… kwek… kwek…,” ujar Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago, Senin (3/9/2018).

Menurut Irma, di masa jabatan Imam, Indonesia berhasil menorehkan prestasi gemilang. Bahkan, Jokowi juga mendukung penuh perhelatan Asian Games 2018.

“Indonesia melompat setinggi bintang di era menteri Imam Nahrawi dan di bawah supporting luar biasa presiden Joko Widodo,” kata dia.

Irma menuding Roy seharusnya malu atas prestasi tersebut. Eks Menpora era Susilo Bambang Yudhyono (SBY) itu disebut Irma sejak awal merendahkan kemampuan atlet-atlet Indonesia.

“Harusnya beliau malu. Yang pertama underestimate dengan kemampuan atlet Indonesia. Kedua merendahkan bangsa Indonesia dengan meragukan kemampuan anak-anak bangsa yang bertekad mengharumkan nama bangsa dengan target perolehan medali emas sebanyak 16, bukannya memberikan motivasi malah melecehkan target yang ingin diraih,” kata Irma.

Irma lalu menyinggung momen ketika Roy menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ pada laga Persija versus Persib di Stadion Maguwoharjo akhir Agustus 2013. Waktu itu, banyak pihak yang menyebut Roy salah lirik, meski dirinya membantah.

“Suruh belajar lagi nyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ dengan benar. Masak menteri nggak hapal lagu kebangsaan? Sudah tidak berprestasi, bukannya introspeksi kok malah nyinyir nggak karuan. Malu atuh,” sebut Irma.

Sebelumnya, Roy Suryo menyoal kemunculan Presiden Joko Widodo lewat video di closing ceremony Asian Games 2018 tadi malam. Jokowi tidak hadir secara langsung karena sedang berada di Lombok, NTB. Roy menyayangkan jika Jokowi tetap tampil.

Baca Juga:  PKB Dilarang Ikut Pemilu di Sejumlah Daerah, Cak Imin Pertimbangkan Gugat KPU

“Tetapi saya menyayangkan kalau nanti Presiden @jokowi masih saja Show-Off dgn VideoConference (apalagi menyebut2 “di Lokasi Bencana”)” kata Roy lewat Twitter miliknya, Minggu (2/9).

Selain itu, Roy Suryo juga bicara tentang perolehan medali emas Indonesia di Asian Games 2018. Roy berharap, prestasi yang ditorehkan tersebut bukan sekadar karena faktor tuan rumah.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer