Connect with us

Mancanegara

Naas, Ethiopian Airlines Jatuh, Semua Penumpang Tewas Termasuk WNI

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pesawat pabrikan Boeing 737 Max 8 Ethiopian Airlines jatuh kota Bishoftu, 62 Km tenggara ibu kota Addis Ababa. Sebanyak 157 penumpang dan awak dilaporkan meninggal.

Jatuhnya pesawat yang serba otomatis dan sangat minim melibatkan peran pilot ini mengingatkan kecelakaan sejenis di Indonesia. Tragedi itu terjadi Minggu, (10/03/2019).

Selain itu, warga negara Indonesia dipastikan meninggal dalam kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines.

Pesawat tersebut jatuh dalam perjalanan dari Addis Ababa, Etiopia menuju Nairobi, Kenya.

“Total ada 157 orang dalam pesawat tersebut,” kata CEO Ethiopian Airlines, Tewolde Gebremariam seperti dilansir dari tagar.id, Senin, (11/03/2019).

Namun, Tewolde tidak menyebutkan secara detil korban asal Indonesia tersebut.

“Kami akan memberikan info ke Kedutaan,” jelasnya.

Daftar kewarganegaraan yang menjadi korban antara lain; Kenya 32, Kanada 18, Ethiopia 9, Cina 8, Italia 8, Amerika 8, Prancis 7, Inggris 7, Mesir 6, Jerman 5, India 4, Slovakia 4, Austria, Rusia, Swedia masing-masing 3 orang. Juga dari Spanyol, Israel, Maroko, Polandia masing-masing 2 orang.

Sementara negara-negara yang satu orang menjadi korban selain Indonesia adalah Belgia, Djibouti, Irlandia, Mozambik, Norwegia, Arab Saudi, Rwanda, Sudan, Somalia, Serbia, Togo, Uganda, Yemeni, Nepal, Nigeria, dan satu orang paspor PBB.

Sebagai informasi, pesawat yang baru terbang 800 jam milik maskapai Lion Air juga jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi.

Baca Juga:  Negara Bagian Jerman Larang Siswa di Bawah 14 Tahun Berjilbab, Kenapa?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer