Connect with us

Bisnis

Mulai 31 Mei 2019, BlackBerry Messenger Akan Resmi Berhenti Beroperasi

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – BlackBerry Messenger (BBM) dinyatakan akan resmi menutup layanan mulai 31 Mei 2019 mendatang.

“Hari ini kami mengumumkan akan menutup layanan konsumen BBM pada 31 Mei 2019. Terima kasih telah menjadi bagian layanan konsumen BBM, ” sebut pihak BBM yang kini bernaung di bawah grup Emtek.

Hal ini salah satunya karena dipicu oleh ketatnya persaingan, sehingga banyak pengguna BBM yang pindah ke layanan lain.

“Industri teknologi sangat dinamis dan meski dengan usaha substansial kami, user telah beralih ke platform lain dan user baru sulit digaet,” sebut BBM.

Mereka pun mengucap terima kasih pada semua pengguna, mitra dan para karyawan yang pernah menjadi bagian dari BBM. Pada zaman keemasan ponsel BlackBerry, BBM adalah layanan messaging paling tenar. Tapi seiring popularitas WhatsApp, BBM perlahan ditinggalkan.

“BBM akan terus beroperasi sampai 31 Mei 2019, setelahnya aplikasi BBM akan berhenti beroperasi,” demikian penjelasan mereka.

Sebenarnya, BlackBerry Messenger tidak benar-benar berakhir semua layanannya. Pihak BlackBerry akan menyediakan layanan baru bernama BBM Enterprise, tapi lebih ditujukan untuk kalangan enterprise.

Baca Juga:  Genjot Produksi, PT Garam Segera Bangun Pabrik Baru di Kupang

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer