Connect with us

Daerah

Mulai 10 November Ada Program Hapus Denda Pajak Kendaraan Di Jabar

JARRAK.ID

Published

on

Doc.net

JARRAK.ID – BANDUNG – Kabar gembira bagi pemilik kendaraan di Jawa Barat. Denda pajak kendaraan akan dihapuskan pada 10 November hingga 10 Desember 2019.

Terlebih Anda saat ini memiliki motor mobil jadul, lawas atau antik yang saat ini sedang mati pajak.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor itu berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 973/443-Bapenda/2019.

“Iya benar, itu untuk kendaraan yang denda pajaknya lima tahun lebih,” ucap Truno saat dimintai konfirmasi, Rabu (6/11/2019).

Truno menjelaskan pembebasan dimaksud bila pengendara tak membayarkan denda pajak selama lima tahun. Dengan program itu, kata Truno, para pemilik kendaraan hanya membayar denda pajak tiga tahun ditambah satu tahun pajak yang berjalan.

“Ketentuan membayarnya pajak tiga tahun ditambah satu tahun berjalan, sementara denda pajak nol atau bebas denda,” kata Truno.

“Jadi sekali lagi hanya untuk yang mati lima tahun atau lebih. Apabila pajak mati lima tahun atau lebih, hanya membayar tiga tahun pajak dan satu tahun berjalan, sementara denda pajak nihil. Bukan untuk yang mati di bawah lima tahun,” tambahnya.

 

JARRAK.ID/lle

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer