Connect with us

Bisnis

Mudik Lancar, Wapres JK: Bukti Pembangunan Infrastruktur Semakin Baik

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut bahwa pembangunan infrastruktur yang semakin baik menjadi pemicu lancarnya mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini.

“Tapi tidak ada kemacetan (parah) artinya dibandingkan 2015 kemarin, nggak ada, karena infrastruktur makin baik,” ujar JK saat diwawancarai wartawan di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa, (11/06/2019).

JK menegaskan, pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, jalan provinsi sampai kabupaten mampu menekan kemacetan dalam mudik dan arus balik pada tahun ini.

“Dulu waktu belum jadi brexit masalah,” ujar JK.

Soal arus balik lebaran tidak selancar arus mudik, menurut JK ini karena waktu libur di depan lebih lama dibandingkan di belakang. Hal ini yang menyebabkan volume kendaraan menumpuk di arus balik lebaran yang hanya dua hari.

“Ya pertama itu perginya ada lima hari, jadi satu juta mobil itu bergerak lima hari jadi agak longgar, tapi umumnya mereka pulang pada Sabtu-Minggu kemaren, dua hari terjadi kemacetan akibat pergi ada waktu lima hari tapi pulangnya kira-kira 2-3 hari, jadi pasti dua kali lipat arus itu masuk,” kata JK.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer