Connect with us

Politik

Moeldoko Sesumbar Dalang Kerusuhan Aksi 22 Mei Akan Segera Terungkap

JARRAK.ID

Published

on

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengatakan bahwa aktor yang menjadi pemicu kerusuhan dalam aksi 22 Mei akan segera terungkap.

“(Aktor kerusuhan) kita dalami. Kita memang sudah bisa merumuskan siapa aktor yang mencari senjata. Tetapi di balik senjata ini, siapa aktornya, setelah senjata itu kita dalam. Jadi, tunggu beberapa saat lagi akan terungkap semua,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (28/05/2019).

Moeldoko juga menegaskan, bahwa saat ini pengamanan terhadap Presiden juga diperketat, menyusul munculnya rencana pembunuhan terhadap empat tokoh nasional.

“Enggak boleh abai. Sebenarnya kan ancaman mau enggak ancaman, standar pengamanan VVIP tidak ada toleransi, tidak boleh dikurangi sedikitpun. Hanya karena ada situasi seperti ini, wajarlah kita semua menjadi atensi bersama,” ucap Moeldoko.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut, empat tokoh yang diancam dibunuh yaitu Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Gories Mere.

“Termasuk saya juga kalau enggak salah. Apa yang mau dikomentari? Itu kan maunya dia (pengancam), kalau kita risiko dari tugaslah,” kata Moeldoko menanggapi adanya ancaman tersebut. Moeldoko tak memahami alasan dirinya pun dijadikan target.

Moeldoko menyatakan, dirinya terlahir sebagai prajurit. Komitmennya senantiasa untuk keutuhan NKRI.

“Bagi saya yang kita tegakkan kedaulatan negara, tidak ada yang lain. Saya dilahirkan prajurit, untuk itu, sekarang pun enggak berubah sikap saya,” tegas Moeldoko.

Menurut Moeldoko, dirinya kini dikawal dua prajurit Komando Pasukan Khusus. Awalnya, Moeldoko mengaku tak ingin mendapat pengawalan.

“Tadinya saya enggak suka dikawal-kawal. Sekarang apa boleh buat, karena banyak yang mengingatkan. Dua orang saja dari Kopassus,” ungkap Moeldoko.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer