Connect with us

Politik

Moeldoko Anggap Projo Sejajar dengan Peran Tentara dan Polisi

JARRAK.ID

Published

on

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal Moeldoko saat menghadiri Rakernas ke-4 Projo di Grand Sahid Jakarta (Doc. ANTARA)

JAKARTA – JARRAK.ID – Rapat Kerja Nasional Relawan Joko Widodo (Projo) yang digelar di Grand Sahid Jakarta dihadiri Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal Moeldoko. Moeldoko meminta agar seluru akar rumput relawan Projo menjadi penyeimbang kehidupan berbangsa.

Dalam kesempatan itu juga, Moeldoko mengungkapkan, peran Projo berada di posisi sama dengan tentara ataupun polisi, yakni sama-sama menjaga keutuhan NKRI.

“Tentara, polisi, Projo memiliki sikap yang sama. Anda harus bisa menjadi anak penyeimbang, anda harus bisa menjadi alat antara masyarakat yang ada di bawah dengan pemerintah,” ungkap Moeldoko, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018).

Moeldoko menjelaskan hal tersebut karena menilai masih adanya upaya segelintir pihak mengubah ideologi ataupun sistem negara Indonesia. Bahkan, dengan tegas, Moeldoko menantang apapun upaya yang mengusik presiden dalam menjalankan tugas akan berhadapan dengannya.

“Kalau presiden diganggu Moeldoko berdiri paling depan,” ujar Mantan Panglima TNI ini.

“Jangan lagi bicara minoritas mayoritas, sepanjang bangsa ini masih bicara minoritas mayoritas maka sesungguhnya kebangsaan kita belum utuh kita ditakdirkan Yang Maha Kuasa seperti ini (beragam suku, budaya, dan latar belakang),” imbih dia.

Untuk diketahui, Rakernas ke-4 Projo dihadiri oleh beberapa menteri kabinet seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Energi Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Tak hanya itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) koalisi Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir juga dijadwalkan hadir dalam rakernas tersebut. Direncanakan, rakernas hari kedua akan ditutup oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Insiden Obor Asian Games Dipolitisir, Projo ke Gerindra: Jangan Lakukan Propaganda

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer