Connect with us

Elektoral

MK Bisa Lebih Awal Putus Sengketa Hasil Pilpres 2019, Begini Caranya

JARRAK.ID

Published

on

Gedung MK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekjen Mahkamah Konstitusi (MK), Guntur Hamzah mengatakan bahwa MK bisa lebih awal memutus sengketa hasil Pilpres 2019, jika memang dinamika yang berlangsung selama persidangan tidak terlalu alot.

“Kalau memang lebih cepat selesai kenapa harus lama. Kita lihat nanti bagaimana perkembangan selama di persidangan,” ujar Guntur di Gedung MK, Medan Merdaka Barat, Jakarta, Jakarta Pusat, Senin, (10/06/2019).

MK diketahui akan melakukan registrasi gugatan Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada hari ini, Selasa, (11/06/2019). Kemudian MK akan melaksanakan sidang pertama pada tanggal 14 Juni mendatang.

Sehingga, batas waktu MK untuk mengeluarkan putusan paling lambat jatuh pada 28 Juni. “Setelah perkara diregistrasi, MK pada tanggal yang sama akan langsung mengirimkan salinan permohonan kepada termohon dan pihak terkait. Itu sudah menjadi prosedur tetap di sini,” jelas Guntur.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer