Connect with us

Daerah

MIRIS! Tiga Siswa SMP di Semarang Tewas Tenggelam Saat Ikut Latihan Renang

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

SEMARANG – JARRAK.ID – Tiga siswa SMP Negeri 25 Kota Semarang, Jawa Tengah meninggal dunia saat sedang mengikuti latihan renang di Kolam Renang Paradise Club Indraprata, Kota Semarang, Sabtu, (16/02/2019).

Kapolsek Semarang Utara Kompol I Made Sapru mengatakan, ketiga siswa tersebut tewas saat mengikuti ujian praktik renang yang digelar sekolah. Ketiga siswi tersebut merupakan bagian dari 148 siswa kelas IX yang akan mengikuti kegiatan ujian renang.

“Ada 148 siswa dan 2 guru pengawas,” katanya, dikutip Antara.

Ketiga siswa tersebut masing-masing Jibran (15) warga Kuningan, Mutia (15) warga Bandarharjo, dan Tasa (16) warga Banowati, Kota Semarang.

Ia menduga, mereka tewas tenggelam karena tidak terpantau oleh guru pendamping maupun murid lainnya. Mereka diketahui berenang di kolam dengan kedalaman 2,75 meter.

Pengunjung kolam yang mengetahui ketiga korban tenggelam langsung memberi pertolongan. Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Wira Tamtaman untuk diautopsi sebelum akhirnya dipulangkan untuk dimakamkan.

Polisi sendiri masih memeriksa pengelola kolam renang serta guru pendamping siswa untuk mendalami peristiwa tersebut.

Baca Juga:  Sah, Komjen Ari Dono Gantikan Syafruddin Jadi Wakapolri

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer