Connect with us

Daerah

Miris, Pimpin Daerah Miskin Bupati Ini Justru Mewah-Mewahan Beli Mobdin Rp1,9 M!

JARRAK.ID

Published

on

Bupati Pandeglang, Irna Narulita (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pemkab Pandeglang, Banten baru-baru ini membeli mobil dinas bagi Bupati Pandeglang, Irna Narulita Land Cruiser Prado seharga Rp1,9 miliar melalui APBD tahun 2018 lalu. Padahal sebelumnya Bupati Irna sudah memiliki mobil dinas Toyota Velfire.

Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu daerah miskin di kawasan Banten. Bahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pandeglang hanya Rp205 miliar di tahun 2018.

Sekda Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan mobil baru itu datang dari permintaan Bupati dan atas pertimbangan staf.

“Ya namanya bupati kan untuk kepentingan protokoler. Latar belakangnya bupati kan punya mobil yang pendek itu ya, yang dulu itu (Velfire) dan wajarlah namanya dia selama itu, kan,” kata Fery kepada wartawan di gedung DPRD Pandeglang, Banten, Senin, (11/03/2019).

Fery beralasan, mobil dinas yang lama menyulitkan bupati ketika mau melakukan kunjungan ke berbagai daerah. Bahkan kata dia, bupati kadang memimjam mobil Dinas Kominfo.

“Masa ke lapangan suka minjem ke Kominfo, dan secara aturan boleh-boleh saja,” katanya.

Meski ada yang bilang Pandeglang kawasan miskin dan tertinggal, menurut Fery, tidak ada kaitan dengan pengadaan mobil baru bupati. Selama ini, target PAD selalu tercapai. Pembangunan fisik infrastruktur juga ada.

“Pandeglang wilayahnya cukup luas. Infrastruktur kualitas dan kuantitas kita sudah. Bahkan konsentrasi kita ke infrastruktur, apalagi untuk 2019,” katanya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer