Connect with us

Daerah

Miris, Dukun Berusia 83 Tahun Culik Perempuan Selama 15 Tahun untuk Disetubuhi

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Aparat kepolisian menemukan titik terang soal kasus penculikan yang dilakukan seorang dukun bernama Jago (83) terhadap seorang perempuan berinisial H (28).

Belakangan motif penculikan terhadap H diketahui lantaran si dukun bernafsu untuk menyetubuhi H.

“Motifnya persetubuhan di bawah umur,” kata Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy, Senin, (06/08/2018).

Sebelumnya, si dukun cabul bernama Jago itu menculik H sejak ia masih berusia 13 tahun. Menurut penuturan Iqbal, sebelum Jago menyetubuhi H, dirinya sempat memperlihatkan foto seorang pria yang disebutnya bernama Amrin. Pria bernama Amrin tersebut kata Jago adalah jin yang akan merasuki tubuh H.

“Korban disetubuhi sejak 2003, saat masih umur 13 tahun. Modus tersangka adalah mensugesti H dengan sebuah foto pria yang diberi nama Amrin,” terang Iqbal.

“Lalu mengatakan Amrin itu jin yang akan masuk ke tubuh tersangka. Tersangka mengakui itu (kepada polisi), bahwa Amrin itu ya dirinya sendiri,” sambungnya.

Akibat perbuatan si Jago tersebut, dirinya akan dikenai pasal 76D, 76E dan 81 Undang-undang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014 tentang Persetubuhan dan Pencabulan Anak di Bawah Umur. Ancaman hukuman bagi Jago adalah 15 tahun penjara.

Sebelumnya, perempuan berinisial H menjadi korban penculikan selama 15 tahun oleh dukun bernama Jago. H ditemukan di sela bebatuan besar di dekat rumah Jago di Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Tolitoli, Sulawesi Tengah pada Minggu, (05/08/2018).

Pada tahun 2003 silam, keluarga pernah membawa H untuk berobat alternatif ke Jago.

Beberapa saat setelah itu, H dinyatakan hilang dari keluarganya. Saat keluarga menanyakan keberadaan H kepada Jago, dirinya berpura-pura menerawang keberadaan H dan mengatakan H telah pergi jauh.

Baca Juga:  Unik, Banyak Tokoh Animasi 'Jaga' Pos Lilin Semeru Satlantas Polres Bondowoso

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer