Minta Amien Rais Istigfar, PAN Sebut Ngabalin Sudah Keterlaluan

2 min read

JAKARTA – JARRAK.ID – Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin meminta Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais untuk istighfar soal pernyataannya soal tokoh yang berpindah posisi dari jalan hidayah Allah.

Menanggapi pernyataan tersebut, Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menganggap Ngabalin tidak pantas mengajari Amien. Terlebih Amien sangat tidak pantas dibandingkan dengan tokoh politik lain di tanah air.

“Kalau soal istighfar, Ngabalin tidak pantas mengajari pak Amien. Justru Ngabalin yang perlu introspeksi diri. Berkacalah biar bisa melihat diri sendiri seperti apa,” ujar Daulay sebagaimana dilansir detik.com, Rabu, (11/o7/2018).

Menurut Saleh, sejatinya tidak ada yang keliru soal pernyataan Amien Rais. Pernyataan Amien Rais kata Saleh sebagai bentuk peringatan terhadap semua pihak, terutama jika melihat perkembangan politik saat ini.

Saleh juga menganggap, Ngabalin tidak pantas membandingkan Amien Rais dengan TGB Zainul Majdi. Kendati TGB sudah secara tegas menyatakan sikap politiknya mendukung Jokowi dua periode.

“Kalau ada yang menafsirkan yang pindah adalah TGB, ya itu silakan saja. Memang TGB kan pindah. Semua mengikuti dan mengetahuinya,” tutur Daulay.

Dia lalu memperingatkan Ngabalin untuk berhati-hati dalam menanggapi situasi. Semakin banyak Ngabalin berkomentar, dinilainya semakin banyak tidak benarnya. Sehingga pernyataan yang tidak benar berpotensi merusak tata kehidupan di tanah air.

“Bisa jadi nanti malah menimbulkan kesalahpahaman. Tentu itu akibatnya tidak baik bagi semua,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ngabalin tidak sepakat dengan pernyataan Amien soal tokoh yang berpindah posisi dari jalan hidayah Allah–dalam hal ini Ngabalin mengaitkan dengan TGB. Amien dinilainya kerap menggunakan kalimat yang mencederai orang lain. Untuk itu, dia pun meminta agar Amien Rais beristighfar.

“Jadi saya minta supaya Pak Amien beristighfar lah ya,” kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (10/07/2018).