Connect with us

Politik

Merasa Tak Bersalah, Fadli Zon Ogah Minta Maaf ke Mbah Moen

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menegaskan dirinya tidak mau meminta maaf kepada Kiai Maimun Zubair atau Mbah Moen terkait puisi ‘Doa yang Tertukar’ yang sebelumnya dianggap menghina dan melecehkan kiai sepuh tersebut. Pasalnya puisi yang ditulis itu bukan diamksudkan Fadli kepada Mbah Moen.

“Saya kira, saya sudah jelaskan beberapa kali bahwa puisi itu ekspresi dan enggak ada hubungannya dengan Mbah Maimoen,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (11/02/2019).

Fadli menegaskan, yang ia sindir dalam puisinya adalah penguasa. Fadli berharap tak ada lagi politisasi terkait puisi yang ia tulis.

“Bahkan dalam puisi itu disebutkan kaum penguasa. Mbah Maimoen kan bukan penguasa. Jadi jangan dipolitisir,” katanya.

Fadli meyakini dirinya tidak merasa menghina dan merendahkan Mbah Moen. Sehingga ia menegaskan, dirinya tidak perlu minta maaf.

“Ya untuk apa saya melakukan sesuatu yang tidak saya lakukan,” ucap Fadli.

Sebelumnya, Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menilai Fadli tak layak disebut negarawan. Ia menyarankan, Fadli meminta maaf secara langsung kepada Kiai Maimoen.

“Oleh karena itu sangat baik jika Fadli Zon minta maaf. Mbah Kiai Maimoen itu jangan dilihat sebagai tokoh PPP. Mbah Kiai Maimoen dan pondok pesantrennya itu jaringanya tidak hanya di Indonesia. Di Yaman sangat kuat, di Mesir sangat kuat, jaringan seorang Kiai Maimoen sangat kuat,” kata Khofifah di Malang, Minggu, (10/02/2019).

 

Baca Juga:  Sebut Erick Thohir Tak Bahagia Jadi Timses Jokowi, PDIP: Mulut Fadli Zon Ngeper

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer