Connect with us

Politik

Menukik, Ini Tantangan Ustad Haikal untuk Pendukung Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Penceramah nasional Ustaz Haikal Hassan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Penceramah nasional Ustaz Haikal Hassan menyuguhkan tantangan kepada para pendukung petahana Joko Widodo. Tantangan tersebut juga berlaku untuk pendukung tagar 2019 Ganti Presiden.

“Coba kita barengan yuk. #2019GantiPresiden melakukan orasi, pawai. #2019TetapJokowi juga melakukan hal yg sama,” kata Ustaz pada Selasa (11/9/2018).

“Janjian damai ya. Cuma mau tau banyakan mana. Sudah terjadi di lampung, solo, medan dll. Yg satu sepiiiiiii, yg satu lagi mbludag. Tandanya?” imbuh dia mempertanyakan.

Ustad Haikal mengingatkan, dulu ada peristiwa nasakom atau nasionalis, agamais dan komunis. Menurut Ustad Haikal, nasakom bergerilya dengan memusuhi Islam.

“Dulu ada nasakom dimana berkolaborasi antara partai nasionalis, agama, komunis. Nasakom ini sebenarnya memusuhi ISLAM. Mereka memfitnah dg tuduhan makar, mendirikan negara Islam, menyempitkan gerak dakwah. Itu dulu…. Saya cuma cerita,” ujar Ustad Haikal.

Sebelumnya, gerakan #2019GantiPresiden yang dideklarasikan di sejumlah daerah mendapat penolakan dari organisasi masyarakat. Ribut-ribut tersebut ditengarai antara pendukung #2019GantiPresiden dengan ormas pro-Joko Widodo.

Bahkan, beberapa kali acara diskusi dan deklarasi #2019GantiPresiden dibubarkan oleh aparat kepolisian. Pasalnya, menurut mereka, gerakan ini berpotensi mengganggu stabilitas dan kemanan publik. Hingga kini, hal tersebut terus menjadi polemik.

Baca Juga:  Selain SBY, Sandiaga Uno Juga Diteriaki Simpatisan Jokowi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer