Connect with us

Politik

Menteri Susi Sebut Sultan Hemengku Buwono X Jadi Cawapres Jokowi, Benarkah?

JARRAK.ID

Published

on

Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X disebut sebagai cawapres Presiden Joko Widodo oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Susi mengungkapkan hal tersebut saat ditanya wartawan di Yogyarta terkait posisi dirinya yang disebut jadi kandidat kaut pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

“Lha ini, cawapresnya Bapak. Pak Sultan (menunjuk Sultan Hamengku Buwono X). Mosok sini (sambil menunjuk dirinya sendiri),” ungkap Susi sambil menunjuk ke sosok sebelahnya yang sedang berjalan, yakni Sultan HB X.

Waktu itu, Susi ditanya wartawan di sela-sela menghadiri rapat kerja pengendalian ‘Mewujudkan Peradaban Baru Maritim Agraris’ di Inna Garuda Hotel, Yogyakarta Rabu (1/8/2018).

Susi menjelaskan, isu dirinya masuk daftar cawapres Jokowi dimunculkan oleh Ketum PPP, Romahurmuziy. Menurut Susi, Rommy menyebut namanya hanya karena kenal sudah lama. Rommy, kata Susi, adalah adik kelasnya saat sekolah dulu.

“Pak Sultan yang saya usulkan, Pak Sultan cawapres,” ujar Menteri Susi sambil tertawa.

Memang sebelumnya, Rommy menyebut nama Susi masuk daftar prioritas kandidat pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Tak hanya itu, Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA juga menilai Sri Mulyani atau Susi Pudjiastuti ideal untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Kriteria ini berdasarkan cawapres kategori profesional yang mampu menimbulkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Menteri Susi: Tahun 2030 Mendatang Jumlah Sampah Plastik di Laut Lebih Banyak dari Ikan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer