Connect with us

Bisnis

Menteri Rini Pastikan Pengerjaan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Bulan Depan

JARRAK.ID

Published

on

BANDUNG – JARRAK.ID – Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung akan segera dimulai pada April 2018 mendatang. Pasalnya proyek ini telah lama diinisiasi, yaitu sejak 2015 silam.

Rini Soemarno, Menteri BUMN telah meminta doa kepada seluruh jajaran masyarakat untuk kereta cepat Jakarta-Bandung saat mengunjungi warga di Desa Kanangsari, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dalam rangka pemberian CSR untuk HUT ke-20, pada Rabu (21/3/2018).

Selain itu, Rini juga memastikan pengerjaan proyek kereta cepat tersebut akan segera dilaksanakan. Meskipun sejak diinisiasi pada 2015 silam, ada beberapa kendala yang membuat tertentunda hingga saat ini.

“Kami harap pembangunan di April mulai cepat. Kelihatannya April ini bisa kami push dengan cepat,” kata Rini, Rabu (21/3/2018) pagi.

Rini juga menyatakan, kereta cepat Jakarta-Bandung sempat menjadi proyek yang kontroversial. Padahal, katanya, jika memperhatikan kebutuhan di masa yang akan datang, adanya kereta cepat Jakarta-Bandung sangat penting untuk segera terealisasi.

Rini juga menyinggung pertumbuhan dan perkembangan di Bekasi dan Kerawang yang pesat dan perlu selalu diperhatikan. Sebab itu, pemerintah perlu menyediakan modal transportasi yang dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan tersebut.

“Kita juga sebagai salah satu bangsa terbesar di ASEAN, kita harus tunjukkan kita mampu untuk menyediakan transportasi yang modern,” tutur Rini.

Adapun pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung merupakan hasil konsorsium BUMN Indonesia dan perusahaan China. Nilai proyek kereta cepat ini ditaksir mencapai 5,9 miliar dolar AS atau Rp 79,6 triliun (kurs 1 dolar AS atau sama dengan Rp 13.500).

Rini berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendorong dan mendoakan agar proyek tersebut berjalan dengan lancar. Karena proyek tersebut akan mendorong perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia ke depan.

Baca Juga:  Industri Kelapa Sawit Indonesia Diprediksi Oversupply

Adanya kereta cepat, perkembangan ekonomi juga diharapkan bergerak dengan cepat.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer