Connect with us

Politik

Menteri Desa Mengaku Sedang Dirayu PKB untuk Jadi Caleg di 2019

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT), Eko Putro Sanjoyo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT), Eko Putro Sanjoyo mengaku masih belum berminat untuk kembali maju sebagai anggota DPR pada Pileg 2019 mendatang. Eko masih belum menentukan pilihan, kendati PKB sudah meminta Eko untuk maju.

“Saya memang diminta Partai untuk nyaleg. Tapi saya pribadi belum ada niat untuk nyaleg. Jadi lagi dirundingkan,” tutur Eko dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat, (13/07/2018).

Saat ini Eko di kepengurusan partai menjabat sebagai Bendahara Umum DPP PKB.

Eko mengklaim selama menjadi kader PKB memang tidak pernah maju sebagai calon anggota legislatif. Baik DPR maupun DPRD provinsi atau DPRD kabupaten kota.

Karenanya, dia masih ingin memikirkan secara matang sebelum maju dalam Pemilu 2019. Terlebih, lanjutnya, dia masih menjabat sebagai menteri dan belum habis masa jabatan.

“Dari awal saya memang tidak pernah nyaleg. Supaya bisa mengurus partai,” ucap Eko.

Terpisah, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan bahwa menteri memang tidak dilarang untuk maju menjadi caleg. Namun, menteri yang bersangkutan mesti mengambil cuti jika ingin berkampanye di hari kerja.

Selain itu, menteri juga tidak boleh menggunakan fasilitas negara, kecuali pengamanan, untuk kepentingan kampanye. Arief mengatakan hal tersebut merujuk dari UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Baca Juga:  Soal Menteri Maju Caleg, KPU: Lebih Baik Mundur

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer