Connect with us

Daerah

Mentan Amran Sulaiman: Kalau Mau Kaya, Jadi Petani!

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman (Doc. Net)

GARUT – JARRAK.ID – Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan bahwa banyak jalan yang bisa dilalui untuk menjadi kaya dan sukses. Salah satunya kata Amran adalah menjadi petani. Hal itu disampaikan Amran kepada aktivis kampus dan pemuda mengenai manfaat dunia pertanian bagi generasi muda.

“Kami terima masukan mereka (pemuda) kemudian diskusi masalah wirausaha. Kami buka tabel konglomerat Indonesia 10 konglomerat Indonesia yang ada. Di Indonesia 8 berasal dari sektor pertanian jadi kalau mau kaya terjun sektor pertanian,” ujar Amran di Mekar Mukti, Garut, Jawa Barat, Rabu (26/9).

Di tempat tersebut, Amran bersama 6 organisasi mahasiswa Islam membuka AGR Camp 2018 Indonesian Agriculture Festival and Camp. 6 organisasi pemuda Islam di acara tersebut memberikan semangat dalam bentuk tantangan bagi para pemuda Indonesia dapat bersaing dengan bertani.

“Aku cari dari 8 itu mudah-mudahan ada alumni HMI, IMM, PMI. Kami tidak temukan tapi lima tahun ke depan, sepuluh tahun ke depan kami temukan pemuda Muslim, pemuda Islam ada di 10 besar menjadi konglomerat di Indonesia,” harapnya.

Oleh karena itu, Amran meminta pelajar untuk bekerja keras demi meraih kesuksesan.

“Tidak ada yang tidak bisa, yang ada hanyalah sulit. Kalau tidak masuk berarti ada yang perlu diperbaiki,” pungkas Amran.

Baca Juga:  Sebanyak 55 Tahanan Rasuah Salat Ied di Rutan POM Guntur Besok

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer