Connect with us

Daerah

Mensos Santuni Korban KM Sinar Bangun Masing-masing Rp15 Juta

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Sosial Idrus Marham (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Hingga kini, pencarian terhadap korban tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun di Pelabuhan Tiga Ras, Kabupaten Simalungan, Sumatera Utara, terus dilakukan. Informasi terakhir, insiden itu menyebabkan 3 korban meninggal dunia dan 184 orang belum ditemukan.

Sementara itu, Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham akan memberikan santunan kepada korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. Menurut Idus, santunan kepada korban meninggal dunia berupa uang masing-masing sebesar Rp15 juta.

“Menteri Sosial akan menyerahkan santunan kepada dua ahli waris korban meninggal masing-masing Rp 15 juta,” kata Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Margowiyono, Sabtu (23/6/2018), dilansir detikcom.

Tidak hanya itu, Mensos juga akan memberikan bantuan santunan kepada ahli waris. Demikian ini akan dilakkan setelah ada penetapan dari bupati terkait korban tenggelamnya KM Sinar Bangun.

“Mereka akan diberikan santunan setelah ada penetapan dari bupati yang menyatakan bahwa korban meninggal dan terdapat ahli waris yang sah,” ujar Margowiyono.

Seperti diketahui, tiga jenazah korban tewasKM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, sudah teridentifikasi. Jenazah ketiga diketahui bernama Indah Juwita (20).

“Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam, akhirnya jasad korban tewas yang di temukan teridentifikasi,” ungkap Bupati Simalungun JR Saragih di RS Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (22/6/2018).

Menurut Saragih, korban bernama Indah merupakan warga Dolok Saribu, Simalungun. Identifikasi terhadap korban Indah menjadi yang ketiga.

Adapun 3 jasad yang bisa diidentifikasi adalah Tri Suci Hadayani (24), Fahriyanti, dan terkahir Indah Juwita (20). Sebelumnya, KM Sinar Bangun tenggelam pada Senin (18/6/2018) lalu sekitar pukul 17.30 WIB di Pelabuhan Tiga Ras, Kabupaten Simalungan, Sumatera Utara.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer