Connect with us

Daerah

Menpora: Roy Suryo Belum Kembalikan Barang Negara Senilai Rp9 Miliar!

JARRAK.ID

Published

on

Menpora Imam Nahwari (Doc. Net)

BOGOR – JARRAK.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi secara terang-terangan menyebut bahwa, Roy Suryo belum mengembalikan Barang Milik Negara (BMN) sewaktu menjabat Menpora di era pemerintahan SBY senilai Rp9 miliar.

“Nggak sampai (ratusan miliar). Setahu saya Rp 8-9 miliar,” kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat, (07/09/2018).

Sebelumnya Kemenpora memang mengirimkan surat kepada Roy Suryo untuk segera mengembalikan 3.226 barang negara.

Adapun dasar surat itu adalah hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Setiap tahun BPK memeriksa apa saja soal kegiatan, kesesuaian, kerugian, dan macam-macam termasuk aset BMN (barang milik negara). Ini saya berharap betul supaya diselesaikan agar tidak ada yang mengganjal pemeriksaan kita di masa yang datang,” tutur Imam.

Di antara sederet barang yang harus dikembalikan Roy Suryo, Menpora hanya mengingat kamera. “Kamera, hanya itu yang saya ingat,” sebutnya.

Urusan tagihan barang milik negara ke Roy ditegaskan Imam menjadi urusan teknis yang ditangani Sekretaris Kemenpora. Selain itu, tagihan barang milik negara ke Roy Suryo juga sudah disampaikan langsung BPK sebagai pemeriksa.

Baca Juga:  Ini Alasan Kapolri ‘Ngamuk’ pada AKBP Yusuf yang Aniaya Komplotan Pencuri

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer