Connect with us

Bisnis

Menpar Arief Yahya Tegaskan Tiket Masuk Pulau Komodo Rp14 Juta Masih Wacana

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Pariwisata, Arief Yahya menegaskan bahwa masuk Pulau Komodo dikenakan biaya Rp14 juta masih sebatas wacana.

“Pulau Komodo itu tidak ditutup, kita mau kelola dengan baik, (pulau) yang lain kita atur dan tata jadi wisata eksklusif. Yang penting Komodo kita atur terlindungi,” kata Luhut.

“Masih usulan, masih wacana,” katanya kepada awak media di Kemenko Kemaritiman, Gedung BPPT, Jumat (04/10/2019).

Arief menambahkan, belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait wacana tiket masuk ke Pulau Komodo seharga Rp 14 juta. Namun, Arief menjelaskan soal membership terkait tiket masuk dengan harga segitu.

“Belum kita putuskan, bahwa ada membership boleh, bisa juga go show. Seperti main golf, bisa jadi member, bisa langsung datang. Ada plus minus,” terangnya.

Pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga menyatakan, kenaikan tiket masuk Pulau Komodo sebesar Rp 14 juta masih wacana. Butuh pengkajian lebih dalam.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer