Connect with us

Bisnis

Menhub Minta Maskapai Penerbangan Sediakan Tiket Terjangkau untuk Rute Domestik

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meminta maskapai penerbangan menyediakan tiket dengan harga terjangkau untuk rute domestik.

“Kita mengimbau agar maskapai itu memberikan tarif-tarif (penerbangan domestik) yang lebih terjangkau kepada masyarakat,” kata Menhub kepada wartawan di Jakarta, Kamis, (30/05/2019).

Kementerian Perhubungan (Kemhub) telah menetapkan tarif batas atas tiket pesawat turun antara 12 persen sampai 16 persen. Penurunan sebesar 12 persen ini akan dilakukan pada rute-rute ramai seperti daerah Jawa. Sedangkan penurunan lainnya dilakukan pada rute-rute seperti penerbangan ke Jayapura.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi oleh Kementerian Koordinasi Perekonomian yang telah memutuskan untuk melakukan perubahan tarif batas atas (TBA) di mana menugaskan Kementerian Perhubungan untuk melakukan perubahan KM 72 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Perubahan keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan No 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer