Connect with us

Daerah

Mengundurkan Diri, Begini Nasib Saut Situmorang di KPK

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID ­- Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang belum bisa memastikan apakah dirinya akan menanggalkan jabatannya atau akan menunggu sampai jabatannya habis di bulan Desember 2019 mendatang.

Sebelumnya, surat pengunduran diri Saut tersebar luas,

“Saya belum jawab,” kata Saut di Sleman, Sabtu (14/09/2019). Saut menyampaikan itu menjawab pertanyaan akankah bertahap sampai kepengurusan KPK periode 2015-2019 selesai di Bulan Desember.

Saut menjelaskan, sebenarnya surat pengunduran dirinya hanya ditujukan ke kalangan internal KPK. Surat tersebut dikirimkan via email untuk seluruh pegawai KPK. Namun suratnya malah menyebar luas.

“Seharusnya saya harus kirim surat ke Presiden, karena kan saya diangkat oleh Presiden. Tapi tidak apa-apa (menyebar), itu (surat pengunduran diri) sudah diketahui oleh semua. Ya saya belum bisa mengatakan itu dicabut atau apa,” sebutnya.

“Tapi saya lebih cenderung melihat ada banyak persoalan lagi seperti yang disampaikan Ibu Basaria, Pak Agus dan Pak Laode. Banyak pekerjaan yang harus kami bereskan (sampai akhir jabatan pada Desember 2019),” sambungnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer