Connect with us

Mancanegara

Mengintip Kemegahan Pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle

JARRAK.ID

Published

on

LONDON – JARRAK.ID –  Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi perbincangan dunia di awal tahun ini. Sang Pangeran akan mengundang 2.460 “warga biasa” dalam pesta pernikahan mereka di Kastil Windsor.

Mereka yang akan mendapat undangan ke istana termasuk 1.200 orang yang dianggap “telah melayani masyarakat” dan nama-nama mereka yang akan diundang dipilih petugas kerajaan yang disebar ke seluruh Inggris.

Tamu lain adalah 200 orang dari organisasi amal yang selama ini bekerja sama dengan Harry dan Meghan.

Hal itu diumumkan lewat pernyataan resmi Istana Kensington, Jumat (02/03/18). Pengeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan siapa saja yang mereka undang ke pernikahan yang akan digelar pada 19 Mei 2018 mendatang.

Jumlah itu masih ditambah 100 pelajar dari dua sekolah lokal, 610 orang warga sekitas Istana Windsor, dan 560 star rumah tangga kerajaan.

Pasangan ini akan menikah di Kapel St George di Istana Windsor pada 19 Mei dan akan disiarkan langsung untuk disaksikan jutaan pasang mata di seluruh dunia.

Mereka akan berangkat dengan menggunakan kereta kuda dari kota Barkshire untuk menuju lokasi resepsi di gereja St George.

“Pangeran Harry dan nona Meghan Markle telah mengatakan mereka ingin hari pernikahan dirancang agar warga ikut menjadi bagian dari kegembiraan ini,” demikian pernyataan Istana Kensington, Jumat (02/03/18).

“Pernikahan ini, seperti semua pernikahan, akan menjadi momen kegembiraan dan keriangan yang akan mewakili karakter dari pasangan mempelai.”

Nantinya, ribuan orang yang diundang itu akan menunggu di Istana Windsor untuk menyambut kedatangan kedua mempelai.

Ratu Elizabeth II dipastikan akan menghadiri pesta pernikahan itu bersama kedua orangtua Meghan, Thomas Markle dan Doria Ragland.

Baca Juga:  Selundupkan Minyak Oleh Korut, Sejumlah Kapal Masuk Daftar Hitam PBB

Sementara itu, kedua keponakan Harry, Pangeran George dan Putri Charlotte akan berperan sebagai pendamping pengantin.

Istana Kensington menambahkan, keluarga kerajaan membayar semua biaya pesta termasuk layanan gereja, musik, bunga, dan resepsi.

Seperti dilansir dari Sindonews, group vocal Spice Girls dikabarkan akan tampil pada pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle. Selain itu, pernikahan ini dikabarkan bakal dihadiri banyak tokoh ternama, sebut saja mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dan masih banyak lagi.

Namun, pasukan pengamanan yang dikerahkan untuk menjaga rangkaian acara tersebut dibiyai oleh pemerintah Inggris.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer