Connect with us

Other

Mengharukan, SBY Cerita Momen Terakhir Cium Kening Ani Yudhoyono Sebelum Meninggal

JARRAK.ID

Published

on

Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak bisa menyembunyikan kesedihannya saat menceritakan momen Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya. Bahkan SBY sampai terbata-bata saat menyampaikan momen mengharukan tersebut bersama sang istri.

Saat itu, Ani Yudhoyono dibius dan dalam keadaan deep sleep. Menurut SBY mengacu kepada keterangan dokter kala itu, Ani tak bisa mendengar apa pun ucapan dari dirinya dan keluarga yang mendampingi.

“Secara logika tidak bisa mendengar lagi, tetapi semua yang kami sampaikan, termasuk yang saya sampaikan, Bu Ani membalasnya dengan titik air mata di sudut-sudut matanya,” kata SBY dengan suara yang bergetar jelang pemberangkatan jenazah Ani Yudhoyono ke TMP Kalibata untuk dimakamkan, Minggu, (02/06/2019).

“Melihat itu, waktu itu saya ambil kertas tisu, saya bersihkan titik-titik air mata yang menggenang, tetapi air mata saya pun menetes di keningnya,” tutur SBY.

SBY melanjutkan, jika air matanya yang jatuh merupakan bentuk cinta, kasih dan sayang kepada Ani Yudhoyono yang sudah mendampinginya selama ini.

“Kemudian segalanya berlangsung dengan cepat, berapa saat kemudian, Ibu Ani dengan sangat tenang, tidak ada goncangan, menghembuskan nafasnya yang terakhir,” kenang SBY.

SBY tampak emosional menceritakan kenangan terakhirnya bersama sang pujaan hati. Ibas dan istri AHY, Anissa Pohan, terlihat mengelus lengan serta pundak SBY.

“Setelah itu, saya… cium keningnya. Saya ucapkan, selamat jalan istri tercinta…,” ucap SBY.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer