Connect with us

Other

Mengenal I Made Prabawa Avapayatha, Finalis The Voice Indonesia dari Pulau Dewata

MUHAMMAD KAYYIS AR

Published

on

Grand finalis The Voice Indonesia dari Bali, I Made Prabawa Avapayatha (Doc. Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – I Made Prabawa Avapayatha merupakan salah satu finalis yang lolos ke grand final ajang pencarian bakat menyanyi The Voice Indonesia yang tayang setiap Kamis malam di GTV. Saat ini Ava, sapaan akrabnya masih akan terus berjuang di The Voice Indonesia untuk menjadi juara dibawah polesan coach Anggun C Sasmi.

Pada Kamis tanggal 28 Maret mendatang, Ava akan melanjutkan perjuangannya untuk berkompetisi guna meraih juara dan menjadi bintang di panggung The Voice Indonesia. Ava bersama 7 finalis lainnya akan kembali berlaga di babak grand final.

Sebelum namanya melambung, pemilik suara tebal yang kental dengan gende rock itu sebenarnya merupakan salah satu putra Bali. Ava yang sudah berusia 24 tahun merupakan anak kedua dari pasangan W. Adnyana dan Pt. Juliawati.

Saat ini Ava sudah menikah dan dikaruniai seorang putra bernama I Putu Joenestyata Vestian Prabawa yang berusia 4,5 tahun. Ava mengeyam pendidikan menengahnya di SMA 8 Denpasar.

Ava kemudian melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Udayana (Unud) dengan jurusan Arsitek namun tidak diselesaikan.

Ava lalu melanjutkan ke Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar dengan jurusan Ekonomi. Namun studinya belum rampung, ia pergi ke Jakarta untuk sekolah seni musik, sekalipun ia selalu gagal lolos.

Ava kemudian menemuki bakatnya di bidang musik dengan bergabung dengan sejumlah grub band lokal di Bali.

Awalnya Ava menjadi pemain gitar, drum dan terakhir ia fokus menjadi vokal. Ava kerap manggung di sejumlah kafe di wilayah Sanur dan Kuta.

Bahkan pernah suatu ketika ada tamu dari Singapura yang sedang berlibur ke Pulau Dewata, mengundang dia untuk menyanyi di Singapura selama tiga hari.

Mari untuk seluruh masyarakat Bali bersama-sama mendukung perjalanan Ava di The Voice Indonesia dengan cara vote melalui aplikasi Shopee.

Advertisement

Populer