Connect with us

Politik

MENGEJUTKAN! TGB Resmi Gabung Partai Nasdem

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGB Zainul Majdi resmi bergabung ke Partai NasDem. TGB beralasan, dirinya sejalan dengan garis perjuangan partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Iya. Pak TGB masuk ke NasDem. Pak TGB setuju dengan platformnya NasDem gerakan perubahan,” ujar Sekjen NasDem, Johnny G Plate, Senin, (17/12/2018).

Menurut Johnny, bergabungnya TGB disampaikan saat yang bersangkutan mendampingi Surya Paloh di Lombok. Kepada Surya Paloh, TGB menyampaikan keinginannya untuk bergabung dengan Partai NasDem.

TGB sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat. TGB kemudian memilih hengkang karena membelot dengan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Dan memanfaatkan kunjungan Ketum ke NTB, Pak TGB sekaligus mengantarkan Ketum dan secara resmi menggabungkan dirinya dengan NasDem,” katanya.

Johnny menjelaskan bergabungnya TGB ke partainya itu bukan lah hal yang tiba-tiba. TGB, katanya, memang kerap berkunjung ke DPP jauh sebelum memutuskan bergabung dengan NasDem.

“TGB sudah beberapa kali bolak-balik ke DPP. Bertemu Ketum, bertemu saya. Makan bersama. Intinya dia sejalan dengan perjuangan NasDem. Dia melihat komitmen NasDem di pembangunan Indonesia, dukungan kepada pemerintah,” tutur Johnny.

“Makanya Pak TGB itu mendukung penuh Pak Jokowi. Gitu,” pungkasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer