Connect with us

Other

Mengejutkan, Ternyata Ini Tujuan Ahok Gabung PDIP

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa PDIP adalah partai paling dipercaya dan sudah teruji.

Itulah sebabnya dia kemudian memutuskan untuk bergabung ke dalam pertai berlambang moncong putih tersebut.

“Banyak yang bertanya kenapa saya bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Banyak juga tuduhan terhadap PDIP. Nah saya ingin katakan secara jelas, bahwa Pemilu dan Pilpres 2019 ini bukan hanya berbicara soal mengisi kursi DPR, Anda berbicara soal emosi, atau berbicara menuduh partai-partai yang lama seolah-olah tidak mungkin membangun negeri ini,” jelas Ahok dalam Vlog di akun Youtube, Panggil Saya BTP, yang baru saja diposting hari ini, Sabtu, (13/04/2019).

Ia lantas berbicara mengenai ideologi Indonesia yang terus dipegang teguh oleh PDIP yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Karena itu saya memutuskan, banyak yang mengatakan seolah saya itu bodoh, kok mau bergabung dengan PDIP di bawah Ibu¬†Megawati Soekarnoputri. Saya katakan bukan seperti itu,” ucap Ahok.

“Banyak juga partai, mungkin ada orang-orang yang mengatakan seolah-olah mereka paling bersih, paling bisa membangun negeri ini, semua partai-partai lama tidak memungkinkan, saya harus katakan secara jujur, itulah saya di tahun 2004,” imbuhnya.

Mantan suami Veronica Tan itu kemudian bercerita soal awal karir politiknya yang bergabung dengan Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PPIB).

Ahok mengatakan bahwa suara PPIB wakti itu didapat dari suara PDIP.

“Benarlah apa yang dikatakan Abraham Lincoln, kalau nggak salah Presiden ke-16 Amerika, ‘kalau mau memuji karakter seseorang kasih aja kekuasaan’. Jadi kalau ada orang yang berteriak-teriak, ngoceh macem-macem, dia belum pernah merasakan kekuasaan. Eh nanti dulu, anda belum teruji. Kalau mau teruji harus karakternya teruji,” beber Ahok.

Baca Juga:  Generasi Muda Terancam Tuli Karena Gemar Main Ponsel dan Gunakan Headphone

Ahok kemudian menegaskan, dirinya langsung diterima PDIP karena sudah memiliki pengalaman berkuasa.

“Ketika Ibu Megawati sangat menerima begitu saya ingin bergabung, bukan tidak memikirkan, beliau ingin suatu perubahan, beliau ingin saya keliling Indonesia membagikan pengalaman, kebijakan yang saya buat kepada seluruh anggota DPRD, pada seluruh anggota DPD, juga kepala daerah dari PDIP di seluruh Indonesia. Bagaimana kita duduk bersama memikirkan, kita harus perbaiki bersama,” sebutnya.

“Kami pernah membentuk partai baru, kami pernah duduk di DPRD, kami pernah duduk di Bupati, kami pernah ikut Pilgub, pernah duduk sampai gubernur. Nah tentu ini pengalaman yang ingin saya sampaikan,” tambah Ahok.

Ia pun berharap para pemilih bisa memilih PDIP di Pileg 2019 pada 17 April mendatang agar bisa memperoleh suara 30%. PDIP disebut Ahok merupakan partai yang paling tepat.

“Saya melihat yang paling tepat yang bisa dipercaya untuk Pemilu 2019 ini, hanya PDIP. Karena itu kalau saudara-saudara percaya kepada saya mari kita pilih PDIP. Biarlah PDIP ini bisa mencapai 30%. Mari, ini saatnya kita menangkan PDIP ini di atas 30% sehingga kita akan bersama-sama membangun negeri ini, menegakkan ini,” ungkapnya.

Ahok berjanji akan bekerja keras membantu PDIP. Ia juga sempat menyinggung untuk tidak melakukan kesalahan lagi.

“Saya akan bekerja keras membantu PDIP. Karena itu saya ingin kita sama-sama duduk bersama, jangan merasa egois atau emosi. Saya tidak mau lagi mengulangi kesalahan saya waktu saya bergabung di partai Perhimpunan Indonesia Baru,” tegas Ahok.

“Walaupun saya bukan siapa-siapa lagi, tidak ada lagi karier di politik, tidak bisa jadi apa-apa lagi, mari kita berjuang bersama menghasilkan PDIP menguasai 30% kursi di PDIP dan di seluruh Indonesia sehingga kita bisa sama-sama membangun. Bukan untuk saya, bukan untuk siapa-siapa, ini untuk anak cucu kita, untuk negeri kita,” sambungnya.

Baca Juga:  Insiden Bom Surabaya, Ketua Umum FPM: Ancaman SeriusTerhadap Spirit Perdamaian di Indonesia

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer