Connect with us

Elektoral

Mengejutkan, Semua Petahana DPR RI Dapil I DKI Jakarta Kandas

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan bahwa gagalnya Menpora Imam Nahrawi ke Senayan yang bertarung melalui Dapil I DKI Jakarta bukan satu-satunya kejutan yang terjadi di Pileg 2019. Menurut dia, semua petahana yang kembali maju di ke DPR di Dapil I DKI Jakarta semuanya kandas.

“Tidak terpilihnya Imam Nahrawi bukan satu-satunya kejutan di Dapil DKI I. Kejutan lain adalah tidak satu pun incumbent yang lolos. Enam dari 5incumbent yang kembali bertarung semua gagal untuk bertahan yakni SB Wiryanti Sulamdani (PDIP), Bambang Wiyogo (Golkar), Asril Tanjung (Gerindra), Dwi Asruti Wulandari (PD), dan Ahmad Fauzan (PPP),” ucap Habiburokhman dalam keterangannya, Minggu ,(19/05/2019).

Peristiwa politik ini kata dia, akan dijadikan pelajaran agar dirinya bekerja sungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan konstituennya di DPR nanti.

“Sebagai caleg terpilih, fakta ini menjadi pedoman saya untuk memaksimalkan tupoksi membela rakyat selama lima tahun ke depan agar tidak mengecewakan pemilih. Intinya kita harus benar-benar bisa menjaga amanah, karena rakyat menaruh harapan besar pada kita,” imbuh Habiburokhman.

Selain Habiburokhman, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang notabene petahana, juga lolos. Ada juga Putra Nababan dari PDIP. Selain itu, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio turut lolos ke DPR. Adapun dua caleg lainnya yang melaju ke Senayan ialah Sondang Tiar Tampubolon (PDIP) dan Anis Byarwati (PKS).

Baca Juga:  BREAKING NEWS: PKS-PAN-Gerindra Resmi Usung Prabowo pada Pilpres 2019

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer