Connect with us

Elektoral

Mengejutkan, JK Tolak Ahok Masuk Jadi Timses Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Presiden, Jusuf Kalla (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tidak setuju apabila Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masuk menjadi salah satu tim sukses Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kalau saya ditanya sebagai Ketua Dewan Pengarah, jangan (Ahok masuk TKN),” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa, (12/02/2019).

Menurut JK, jika Ahok dipaksanakan masuk jadi timses Jokowi, maka banyak orang yang akan kembali mengingat kasus penistaan agama yang pernah menjerat Ahok.

“Bahwa bisa berakibat lagi orang mengingat bahwa ‘oh ini Pak Jokowi dukung orang yang penista agama’, kan bahaya itu, bisa mengurangi suara. Apa saya bilang nanti, jadi lebihlah tenang-tenang, toh pemilu lagi 2 bulan, juga efeknya tidak akan banyak,” ujarnya.

JK juga menanggapi bergabungnya Ahok ke PDIP. Menurutnya, bergabungnya Ahok ke PDIP bisa tetap akan menambah suara Jokowi, juga menggerus suara Jokowi.

“Tentu ada yang menambah, ada yang tergerus, bagi Ahoker mungkin menambah, tapi bagi yang konsisten dengan apa yang terjadi pada Ahok tentu tidak mau memilih. Ya lebih baik, Ahok seperti inilah (santai dulu), tenang-tenanglah Pak Ahok, jalan-jalan dulu, atau apa. Karena dia, Ahok kan sudah 4 kali juga pindah partai,” tandas JK.

Baca Juga:  Sikap Mabes Polri Terkait Rencana Penerapan Hukum Pancung di Aceh

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer